Kegiatan IAD

info kegiatan IADPada hari Kamis tanggal 24 Juni 2015 ibu-ibu IAD Kejari Banggai menyelenggarakan kegiatan buka puasa bersama sekalligus pelaksanaan arisan bulan Juni tahun 2015. Arisan yang dilaksanakan di salah satu kafe di Kota Luwuk ini dihadiri oleh hampir seluruh anggota IAD. Selain buka puasa bersama juga dilaksanakan arisan bulanan dan persiapan untuk kegiatan hari ulang tahun IAD tanggal 21 Juli 2015.
Adapun yang bertindak sebagai tuan rumah arisan bulan Juni 2015 adalah ibu Kasi Intel Kejari Banggai ibu Hj. Fratiwy Muid SH. Dalam Kesempatan tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Banggai selaku pembina IAD wilayah Banggai juga menyampaikan pesan dan dukungan atas segala kegiatan yang dilaksanakan oleh ibu-ibu IAD wilayah Banggai terutama dalam mendukung pekerjaan sang suami dalam melaksanakan tugas kedianans yang diberikan.

KEGIATAN LOMBA DALAM RANGKA PERINGATAN HARI IAD 21 JULI 2015

1Bahwa dalam rangka memperingati hari Ikatan Adhyaksa Dharmakarini tanggal 21 Juli 2015, maka IAD Kejari Banggai melaksanakan serangkan kegiatan dalam rangka memeriahkan pelaksanaan peringatan hari bakti tersebut, adapun kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan antara lain lomba makan kerupuk bagi anak-anak, lomba lari sambil memegang kelereng di mulut dengan menggunakan sendok, lomba joged berpasangan dengan balon di kepala, dan jalan santai keluarga besar Kejaksaan Negeri Banggai. Acara diikuti oleh seluruh keluarga besar Kejari Banggai dan berlangsung meriah dan dalam suasana kekeluargaan. Tampak anak-anak sangat antusias sekali mengikuti setiap lomba yang dilaksanakan dan juga tidak luput panitia memberikan hadiah kepada para pemenang dalam setiap lombanya.

ANJANG SANA PARA IBU-IBU IAD KEJARI BANGGAI   

 

2Bahwa dalam rangka hari IAD tahun 2015, ibu-ibu Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kejari Banggai melaksanakan kegiatan anjang sana ke salah satu panti asuhan yang ada di wilayah Banggai, adapun santunan yang diberikan ke panti asuhan tersebut meliputi kebutuhan sembako bagi anak-anak panti asuhan dan juga santunan bagi anak-anak panti asuhan. Kegiatan ini merupakan wujud dan partisipasi aktif ibu-ibu IAD dalam kegaitan sosial di masyarakat, diharapkan dari kegiatan ini kepekaan sosial terhadap orang-orang yang disekitar kita dapat ditingkatkan dan diperhatikan dengan sebaik-baiknya.

ANJANG SANA KE SALAH SATU PURNAJA WILAYAH BANGGAI

3Dalam rangka menumbuhkembangkan rasa kepedulian dan kebersamaan antar sesama dan dalam rangka terus menjaga tali silaturahmi terhadap sesama anggota atau keluarga besar Kejaksaan Negeri Banggai di wilayah Banggai, maka Ibu-Ibu IAD Kejari Banggai melaksanakan kegiatan anjang sana dengan mengunjungi satu-satunya purnaja yang masih ada di wilayah Kab.Banggai. Kedatangan keluarga besar Kejari Banggai di rumah purnaja disambut dengan penuh kebahagiaan oleh para keluarga karena masih adanya kepedulian kepada mereka walaupun telah lama pensiun dari dinas di Kejaksaan. Kegiatan ini juga bertujuan untuk membagi kebahagiaan dengan seluruh stakeholder kejaksaan sehingga peringatan hari Bakti Adhyaksa dan Hari Bakti IAD tidak hanya dirasakan oleh keluarga kejaksaan yang masih bertugas tetapi juga oleh keluarga para purnaja yang masih memberikan dedikasi dan kontribusi bagi kemajuan institusi kejaksaan kedepannya. Acara diakhiri dengan pemberian sembako dan santunan kepada keluarga purnaja tersebut.

PERINGATAN HARI ADHYAKSA DHARMAKARINI KE-15 KEJARI BANGGAI

4Tanggal 22 Juli 2015 bertempat di aula Kejaksaan Negeri Banggai, ibu-ibu IAD wilayah Banggai melaksanakan peringatan hari ulang tahun IAD yang ke-15. Peringatan hari ulang tahun IAD pada tahun ini mengangkat tema “Meningkatkan Kepedulian kepada Anggota Masyarakat” yang telah diwujudkan dalam beberapa kegiatan yang dilaksanakan sebelum puncak peringatan hari ulang tahun IAD tersebut. Diharapkan dari perayaan ulang tahun ke-15 tersebut, ibu-ibu IAD wilayah Banggai kedepan diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat dan juga selalu  memberikan dukungan yang terbaik kepada para suami dalam menjalankan tugas sehari-hari.

 

Kejari-Banggai © 2015 MediaWeb